Cara Merawat Kulit Dengan Buah Mangga

Cara Tubuh Sehat - Update Artikel Lagi Mengenai Cara Merawat Kulit Dengan Buah Mangga. $elain dapat membuat kulit menjadi lebih $egar, buah mangga juga dapat mengontrol jerawat, menghilangkan beka$ jerawat dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Jadi buah mangga merupakan pilihan yang tepat $ebagai perawatan kulit yang komplit. Lanta$ bagaimana cara penggunaan mangga untuk perawatan kulit ter$ebut? $imak ula$an di bawah ini $eperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Merawat Kulit Dengan Buah Mangga

Masker kulit mangga
Setelah Anda mengkonsumsi mangga baik dimakan secara langsung atau dibuat jus, sebaiknya jangan terburu-buru untuk membuang bagian kulitnya. Karena Anda dapat membuatnya menjadi masker kulit mangga yang dapat melembabkan dan mendinginkan kulit yang setelah seharian tersengat sinar matahari. Caranya cukup mudah, Anda dapat memaskerkan atau mengompres menggunakan kulit mangga pada bagian yang terbakar sinar matahari dan mendiamkannya selama beberapa menit.

Scrub mangga
Selanjutnya adalah membuat scrub menggunakna mangga. Bagaimana cara membuatnya: Langsung hancurkan 100 gram buah mangga, tambahkan 1 sendok makan susu bubuk, 1 sendok teh madu. Setelah semua tercampur menjadi satu, oleskan pada seluruh wajah sebagai. Pijat lembut dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta komedo hitam. Terakhir, bilas menggunakan air hangat, setelah itu kembali bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Astringent mangga
Hancurkan buah mangga kemudian dicampur dengan sedikit air yang dapat menyegarkan wajah. Gunakan sebagai astringent dengan membersihkan wajah menggunakan kapas. Astringent ini selain menyegarkan juga dapat berfungsi untuk mengobati dan mengatasi jerawat.

Untuk perawatan kulit sensitif
Anda dapat menggunakan buah mangga sebagai perawatan untuk jenis kulit sensitif. Caranya campurkan mangga dengan madu serta oatmeal. Setelah semua bahan tercampur menjadi satu, Anda dapat memaskerkannya pada wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, segera bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

Untuk pembersih wajah
Untuk menggunakan buah mangga sebagai pembersih wajah, Anda dapat memotong-motong buah mangga kemudian campurkan dengan 1 sendok teh tepung terigu. Setelah itu hancurkan sampai mangga tercampur rata dengan tepung terigu. Anda dapat membuatnya menjadi cleanser pembersih wajah. 
Admin Blog Cara Tubuh Sehat mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Cara Merawat Kulit Dengan Buah Mangga, Jika ada luang waktu baca juga Cara Memutihkan Kulit Dengan Kentang, Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Jenis Makanan Yang Dapat Mengurangi Jerawat. Selamat Mencoba Cara Merawat Kulit Dengan Buah Mangga.