Jenis Makanan Yang dapat Mengurangi Jerawat

Jenis Makanan Yang dapat Mengurangi JerawatCara Tubuh Sehat - Update Artikel Lagi Mengenai Jenis Makanan Yang dapat Mengurangi Jerawat. Mempunyai wajah putih adalah dambaan beberapa besar orang, baik orang tua ataupun golongan muda. Tidak sedikit orang yang menggunakan sampai jutaan rupiah untuk beroleh wajah putih.

Jenis Makanan Yang dapat Mengurangi Jerawat

Timun
Bila Anda sedang menderita jerawat yang meradang dianjurkan mengonsumsi mentimun setiap hari agar jerawat cepat kering. Mengapa? Karena kandungan air dalam timun bersifat menyegarkan dan membuang sumbatan pori-pori. Selain itu, timun juga membuat wajah menjadi lebih dingin dan segar.

Zinc
Zinc dipercaya dapat mengurangi jumlah jerawat di wajah. Semakin sedikit kadar minyak di wajah, maka kemungkinan muncul jerawat akan semakin kecil pula. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan zinc sebagai makanan yang dapat mengurangi jerawat. Makanan yang banyak mengandung zinc contohnya adalah tiram.

Omega-3
Berbeda dengan omega-6 yang memicu produksi kelenjar minyak, omega-3 justru menekannya. Omega-3 juga berfungsi menyembuhkan peradangan dan regenerasi sel kulit sehingga bukan hanya jerawat saja yang enyah dari wajah, namun juga noda hitamnya.

Selenium dan vitamin E
Selenium bersifat antioksidan yang dapat mengurangi penyebab jerawat. Bersama vitamin E selenium akan mengusir jerawat dari kulit Anda. Makanan jenis ini terdapat pada berbagai jenis ikan seperti tuna dan beras merah. Namun, sebaiknya hindari bila Anda ternyata menderita alergi seafood.

Air Kelapa
Sejak dahulu air kelapa dipercaya dapat melarutkan racun yang bersemayam di tubuh kita. Air kelapa ternyata juga bagus untuk mengusir jerawat di wajah maupun punggung. Air kelapa muda yang terasa segar merupakan antioksidan, antijamur, dan antibakteri jenis apapun. Jadi, Anda dapat mengobati jerawat sekaligus merasakan kelezatan air kelapanya.

Almond
Almon merupakan makanan yang kaya akan vitamin dan berkalori rendah dibandingkan jenis kacang yang lain. Almond bisa menjadi alternative pecinta kacang karena tidak menyebabkan jerawat seperti kacang tanah.
 
Admin Blog Cara Tubuh Sehat mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Jenis Makanan Yang dapat Mengurangi Jerawat, Jika ada luang waktu baca juga Cara Mengobati Flu Secara Alami, Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah. Selamat Mencoba Jenis Makanan Yang dapat Mengurangi Jerawat