Cara Memencet Jerawat di Wajah Agar Tidak Luka

 Cara Memencet Jerawat di Wajah Agar Tidak Luka
Cara Tubuh Sehat - Update Artikel Lagi Mengenai Cara Memencet Jerawat di Wajah Agar Tidak Luka. Mempunyai wajah putih adalah dambaan beberapa besar orang, baik orang tua ataupun golongan muda. Tidak sedikit orang yang menggunakan sampai jutaan rupiah untuk beroleh wajah putih.

Cara Memencet Jerawat di Wajah Agar Tidak Luka
  1. Sebelum memulai memencet jerawat sebaiknya cuci tangan dengan sabun. Bersihkan tangan hingga ke bagian kuku, kalau bisa potonglah kuku agar tidak melukai.
  2. Bersihkan wajah dengan cuci muka atau menggunakan pembersih make-up. Harapannya wajah Anda dalam keadaan bersih sehingga bakteri p.acne tidak tersebar luas. Selain itu cuci muka akan mengurangi minyak pada wajah yang mempersulit proses pemencetan.
  3. Ambil air hangat dan kompres wajah dengan air hangat selama 10 menit. Air hangat akan memperbesar pori-pori sehingga proses pemencetan akan lebih mudah.
  4. Lakukan teknik scrubbing sebelum memencet jerawat. Scrubbing akan menghilangkan sel kulit mati yang menempel di wajah. Iringi srubbing dengan pijatan lembut satu arah ke atas.
  5. Pakai sarung tangan steril untuk menghindari perlukaan dan penyebaran bakteri. Setelah memencet jerawat sebaiknya sarung tangan langsung dibuang.
  6. Cari mata jerawat! Bila sudah ketemu pijat jerawat perlahan di bagian pinggir untuk mengeluarkan isinya. Terus keluarkan isinya namun jangan berlebihan.
  7. Bersihkan lubang bekas jerawat dengan tangan bersih. Kalau perlu ganti saring tangan dengna yang baru.
  8. Bumbuhi toner pada jerawat yang telah dipencet agar jerawat menjadi kempes.
  9. Setelah wajah kering kompres wajah menggunakan es batu yang dibuat dari jeruk nipis. Caranya masukkan satu buah jeruk nipis atau lemon ke dalam 200 ml air. Dinginkan di dalam freezer hingga menjadi es.
  10. Usap dengan handuk bersih setelah selesai.
Admin Blog Cara Tubuh Sehat mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Cara Memencet Jerawat di Wajah Agar Tidak Luka, Jika ada luang waktu baca juga Cara Mengobati Flu Secara Alami, Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah. Selamat Mencoba  Cara Memencet Jerawat di Wajah Agar Tidak Luka