PENCEGAHAN RAMBUT RONTOK | CARA RAWAT RAMBUT RONTOK

PENCEGAHAN RAMBUT RONTOK | CARA RAWAT RAMBUT RONTOKCara Tubuh Sehat - Update Artikel Lagi Mengenai PENCEGAHAN RAMBUT RONTOK | CARA RAWAT RAMBUT RONTOK. 
1. Gunakan shampo yang cocok dengan jenis rambut
Karena biasanya penyebab rambut rontok antara lain karena jenis shampo yang digunakan tidak sesuai dengan jenis rambut kita.

2. Gunakan pelembab atau kondisioner
Pelembab atau kondisioner sangat mempermudah kita dalam menata rambut serta membuat rambut kita terlihat lebih indah dan sehat.

3. Tidak mengikat kencang rambut
Karena mengikat kencang rambut dapat menyebabkan tertariknya akar rambut serta melemahkannya sehingga rambut lebih mudah rontok.

4.Gunakan sisir yang bergigi jarang
Kita dapat menggunakan sisir yang bergigi jarang agar dapat menyisir rambut dengan lebih mudah serta menghindari kerontokan rambut.

5. Hindari Sinar Matahari Secara Langsung
Karena dengan terkenanya rambut secara langsung oleh sinar matahari dapat menyebabkan rambut tidak bisa berkembang serta kelenjar minyak membesar. Dan itu pula yang membuat rambut menjadi lebih rapuh dan mudah rontok.

6. Hindari penggunaan Hair Dryer
Setelah keramas biarkanlah rambut kering secara alami tanpa menggunakan hair dryer, karena rambut yang basah lebih rapuh dari pada rambut yang kering.

7. Protein
Rambut membutuhkan asupan protein keratin, oleh karena itu kita dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut baik dari ikan, daging, susu, telur maupun keju. Agar kita dapa mempertahankan produksi rambut seoptimal mungkin.

8. Kontrol emosi dengan baik
Salah satu pemegang peranan penting dalam menjaga rambut tetap sehat adalah faktor psikologis seperti stres, perubahan mood yang mendadak, serta emosi yang tidak terkontrol. Karena urat syaraf yang berada dalam lapisan kulit kepala menegang yang menyebabkan rambut lebih mudah rontok.

Admin Blog Cara Mengobati Kulit mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel PENCEGAHAN RAMBUT RONTOK | CARA RAWAT RAMBUT RONTOK, Jika ada luang waktu baca juga Perawatan Rambut Rontok, Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok dan Obat Menghilangkan Bekas Jerawat