Penyebab Muncul Komedo Yang Membandel

cara menghilangkan komedoCara Tubuh Sehat - Update Artikel Lagi Mengenai Penyebab Muncul Komedo Yang Membandel. Salah satu faktor utama penyebab munculnya komedo adalah karena wajah yang kurang bersih. Mungkin anda sering membiarkan debu, keringat , atau riasan wajah anda menempel seharian, inilah yang menyebabkan timbulnya komedo.
  1. Jaga Kebersihan Wajah, Mulai $ekarang cobalah untuk menjaga keber$ihan wajah anda, terutama pada bagian yang berkomedo ($eperti hidung mi$alnya) dengan menggunakan pember$ih anti bakteri. Perlu kita ketahui ber$ama , komedo ju$tru akan bertambah kalau Anda membiarkan ria$an wajah, debu, atau keringat menempel teru$ $eharian. Kami $angat menyarankan anda untuk member$ihkan wajah dua hingga tiga kali $ehari. 
  2. Baking Soda dan Air, Cara Alami mengata$i komedo adalah dengan mengole$kan ramuan ini ke ata$ permukaan wajah yang berkomedo, diamkan $elama 20 menit, lalu bila$. Baking $oda nantinya akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapu$ bakteri, $erta menghilangkan komedo yang membandel yang menjadi ma$alah anda $aat ini.
  3. Handuk Hangat, Caranya adalah dengan meletakkan kain yang telah direndam air pana$ ke ata$ permukaan wajah berkomedo. Pana$ akan $angat membantu menghilangkan perih $aat mengelupa$kan komedo. $elain itu, handuk pana$ juga mengurangi adanya infek$i akibat pengangkatan ter$ebut.
  4. Putih Telur, cara menggunakan bahan alami ini adalah dengan mengocok putih telur dan tambahkan 2 $endok makan madu $egar lalu pole$kan pada bagian yang berkomedo ( $eperti hidung atau wajah ) $ecara merata. Tunggu hingga ole$an ter$ebut kering $elama ± 20-30 menit $etelah itu bila$ dengan air hangat, untuk ha$il yang mak$imal $ebaiknya dipakai 1 minggu 2 kali. 
  5. Kulit Jeruk, Dengan mencampurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pa$ta yang kental, $etelah itu tempelkan kulit jeruk yang $udah berubah menjadi pa$ta area wajah yang terdapat komedo, diamkan hingga $emalam lalu bila$ dengan menggunakan air ber$ih dapat menghilangkan komedo anda.
  6. Lemon, Bahan alami $elanjutnya yang dapat anda gunakan adalah menggunakan buah lemon. Caranya adalah dengan me-ma$keri wajah Anda dengan air $ari lemon atau jeruk nipi$ $elama ±15 menit dimana ini akan membantu membuka pori-pori di wajah dan $ekaligu$ membantu $i komedo keluar karena kandungan jeruk nipi$nya. Jangan lupa memba$uhnya kembali dengan air ber$ih yang dingin dan $egar agar pori-pori tertutup kembali.
Admin Blog Cara Tubuh Sehat mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Penyebab Muncul Komedo Yang Membandel, Jika ada luang waktu baca juga Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Usia Remaja, Makanan Penyebab Jerawat di Wajah dan Makanan Penyebab Timbulnya Komedo dan Jerawat