Pengertian Globalisasi Adalah

1. LAURENCE E. ROTHENBERG :
Pengertian Globalisasi yaitu percepatan serta intensifikasi hubungan serta integrasi pada beberapa orang, perusahaan, serta pemerintah dari negara yang tidak sama.

2. Selo Soemardjan :
globalisasi yaitu satu sistem terbentuknya system organisasi serta komunikasi antar orang-orang di semua dunia. Maksud globalisasi yaitu untuk ikuti system serta kaidah-kaidah spesifik yang sama umpamanya terbentuknya PBB, OKI

3. Menurut Edison A. Jamli dkk
Pengertian Globalisasi adalah suatu sistem yang nampak dari suatu ide, yang lalu di tawarkan supaya diikuti oleh bangsa lain yang selanjutnya bakal hingga pada suatu titik perjanjian berbarengan serta jadi contoh berbarengan untuk bangsa-bangsa yang ada di semua dunia.

4. Menurut John Huckle
Pengertian Globalisasi adalah satu sistem dengan peristiwa, aktivitas serta ketentuan di salah satu belahan dunia yang beralih jadi satu konsekwensi yang penting untuk semua orang-orang di daerah yang jauh sekalipun.

5. Scholte :
Globalisasi juga disimpulkan dengan makin di turunkan batas antar negara, umpamanya kendala tarif eksporimpor, jalan raya devisa, ataupun migrasi.

6. Leonor Briones :
Demokrasi tidak cuma dalam bagian perniagaan serta ekonomi tetapi juga meliputi globalisasi institusi-institusi demokratis, pembangunan sosial, hak asasi manusia, serta gerakan wanita.

7. Scholte :
Globalisasi juga digambarkan juga sebagai makin tersebarnya hal material ataupun imaterial ke semua dunia. Pengalaman di satu lokalitas bisa jadi pengalaman semua dunia.

8. Steger :
keadaan sosial yang ditandai karenanya ada interkoneksi ekonomi, politik, budaya, serta lingkungan global serta arus yang bikin banyak dari perbatasan sekarang ini telah ada serta batas-batas tak relevan.

9. Anthony Giddens (1989) :
sistem penambahan kesalingtergantungan orang-orang dunia diberi nama dengan globalisasi. Ditandai oleh kesenjangan tingkat kehidupan pada orang-orang industri serta orang-orang dunia ketiga (yang pernah dijajah Barat serta sebagian besar hidup dari pertanian).

10. Emanuel Ritcher :
Globalisasi yaitu jaringan kerja global dengan cara berbarengan menjadikan satu orang-orang yang pada awal mulanya terpencar-pencar serta terisolasi kedalam sama-sama ketergantungan serta persatuan dunia.

11. Beerkens :
Keterikatan semua dunia pada negara-bangsa jadi dilengkapi dengan globalisasi juga sebagai suatu prosesdi mana penyusunan sosial basic (seperti kekuasaan, budaya, pasar, politik, hak, nilai, etika, ideologi, jati diri, kewarganegaraan, solidaritas) jadi disembedded dari spasial merekakonteks (terlebih negara-bangsa) lantaran, massification percepatan, difusi flexibilisation, serta pelebaran arus transnasional orang, product, gambar serta info keuangan

12. Tom G. Palmer :
globalisasi juga sebagai " penyusutan atau penghilangan negara-diberlakukan pembatasan pertukaran lintas batas serta system global yang makin terintegrasi serta kompleks produksi serta pertukaran yang sudah nampak juga sebagai disebabkan.

13. Lucian W. Pye :
Globalisasi juga sebagai suatu tanda-tanda tersebarnya nilai-nilai serta budaya spesifik keseluruh dunia (hingga jadi budaya dunia atau worldculture).

14. Takis Fotopoulos :
globalisasi ekonomi " juga sebagai pembukaan serta deregulasi pasar komoditas, modal serta tenaga kerja yang mengakibatkan globalisasi neoliberalini. " globalisasi politik " bernama timbulnya elit transnasional serta keluar pentahapan dari negara-bangsa. " globalisasi budaya " yaitu homogenisasi budaya di semua dunia.

15. Joseph Stiglitz :
Globalisasi " yaitu integrasi lebih dekat dari negara serta masyarakat dunia... dibawa oleh pengurangan besar cost transportasi dankomunikasi, serta dipatahkannya halangan buatan untuk arus barang, layanan, modal, pengetahuan, serta orang di semua perbatasan.

16. Thomas L. Friedman :
Globlisasi mempunyai dimensi ideology serta teknlogi. Dimensi tehnologi yakni kapitalisme serta pasar bebas, sedang dimensi tehnologi yaitu tehnologi info yang sudah menjadikan satu dunia.

17. Merriam Webster Dictionary :
perubahan ekonomi global yang makin terintegrasi ditandai terlebih oleh perdagangan bebas, arus modal yang bebas, serta menghimpit lebih murah pasar tenaga kerja asing.

18. Dr. Nayef R. F. Al-Rodhan :
Globalisasi yaitu sistem yang mencakup pemicu, masalah, serta konsekwensi dari integrasi transnasional serta transkultural aktivitas manusia serta non-manusia.

19. Malcom Waters :
Globalisasi yaitu suatu sistem sosial yang menyebabkan bahwa pembatasan geografis pada situasi sosial budaya jadi kurang utama, yang terjelma di dalam kesadaran orang.

20. Anthony Giddens :
globalisasi juga sebagai 'intensifikasi jalinan sosial semua dunia yang menghubungkan daerah yang jauh dalam sedemikian rupa hingga peristiwa lokal dibuat oleh momen yang berlangsung bermil-mil jauhnya serta sebaliknya'.

21. PeterDrucker :
mengatakan globalisasi juga sebagai zaman transformasi sosial.

22. International Monetary Found (IMF) :
Globalisasi di tunjukkan dengan meningkatnya kesalingtergantungan ekonomi pada negara-negara didunia yang di tandai bertambah serta beragamnya volume transaksi barang serta layanan lintas negara serta penyebaran tehnologi yang meluas serta cepat.

23. Prof. Dr. Mubyarto :
Globalisasi memiliki dua pengertian : pertama, juga sebagai gambaran/pengertian, yakni sistem menyatunya pasar dunia jadi satu pasar runggal ; ke-2, juga sebagai " obat kuat " yang jadikan ekonomi lebih efektif serta lebih sehat menuju perkembangan orang-orang dunia.
24. R. Robertson :
Globalisasi yaitu sistem mengecilnya dunia serta meningkatnya kesadaran bakal dunia juga sebagai satu kesatuan, kesalingtergantungan serta kesadaran global bakal dunia yang menyatu di era ke 20.

25. A. G. Mc Grew :
Globalisasi merujuk pada keseberagaman jalinan serta sama-sama keterikatan pada negara serta orang-orang yang membuat system dunia moderen. Globalisasi yaitu sistem dimana beragam momen, ketentuan serta aktivitas di belahan dunia yang satu bisa membawa konsekwensi utama untuk beragam individu serta orang-orang di belahan dunia yang lain.

26. Martin Albrowrn :
Globalisasi menyangkut semua sistem dimana masyarakat dunia terhubung ke komune dunia yang tunggal, komune global.

27. Bank Dunia :
Globalisasi yaitu kebebasan serta kekuatan individu serta perusahaan untuk memprakarsai transaksi ekonomi dengan orang- orang dari negara-negara lain.

28. Wikipedia Encyclopedia Indonesia :
Globalisasi yaitu suatu arti yang dipakai untuk menuturkan perubahan-perubahan dalam orang-orang dalam perekonomian dunia yang dihasilkan oleh bertambah pesatnya perdagangan serta pertukaran kebudayaan. Dalarn makna ekonomi, globalisasi merujuk terlebih pada liberalisasi perdagangan bebas

29. Achmad Suparman :
Globalisasi yaitu satu sistem jadikan suatu hal (benda atau tingkah laku) juga sebagai ciri dari tiap-tiap individu didunia ini tanpa ada dibatasi oleh wilayah

30. Princenton N. Lyman.
Globalisasi yaitu perkembangan yang amat cepat atas sama-sama ketergantungan serta jalinan pada Negara-negara di dunia dalam soal perdagangan serta keuangan